18 March 2010

Mengapa Wanita Menangis


Pada suatu hari…


Seorang anak lelaki kecil bertanya kepada ibunya "Mengapa mak menangis?"
"Ini kerana mak seorang wanita", jwp ibunya.

"tak fahamlah mak", kata anak itu.

Ibunya hanya memeluknya dan berkata, "Dan kau tak akan pernah memahami"

Kemudian anak lelakinya itu bertanya kepada ayahnya, "Mengapa mak suka menangis tanpa alasan?"

"Semua wanita menangis tanpa alasan", hanya itu yang dapat dikatakan oleh ayahnya.

Anaknya kecil itu pun lalu menjadi seorang lelaki dewasa, tetapi tetap ingin tahu mengapa wanita menangis.

Akhirnya Tuhan menilhamkan kepadanya, dan jawapan itu terungkai… “mengapa wanita begitu mudah menangis?"

Tuhan mengilhamkan:
"Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia diharuskan untuk
menjadi seorang yang istimewa. Aku membuat bahunya cukup kuat untuk
menumpang dunia; namun, harus cukup lembut untuk memberikan
kenyamanan "

"Aku memberikannya kekuatan dari dalam untuk mampu melahirkan
anak dan menerima kesakitan yang seringkali datang dari anak-anaknya "

"Aku memberinya kekerasan untuk membuatnya tetap tegar ketika
orang-orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dengan
penderitaan dan kelelahan tanpa mengeluh "

"Aku memberinya kepekaan untuk mencintai anak-anaknya dalam
setiap keadaan, bahkan ketika anaknya bersikap sangat menyakiti hatinya "

"Aku memberinya kekuatan untuk mendukung suaminya dalam kegagalannya
dan melengkapi dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi hatinya "

"Aku memberinya kebijaksanaan untuk mengetahui bahwa seorang
suami yang baik takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi kadang
menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya untuk berada disisi
suaminya tanpa ragu "

"Dan akhirnya, Aku memberinya air mata untuk dititiskan.
Ini adalah khusus miliknya untuk digunakan bila pun ia perlukan."

"Kau tahu:
Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang
dikenakannya, sosok yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir
rambutnya."

"Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena
itulah pintu hatinya - tempat dimana cinta itu ada."

4 comments:

  1. hahaha..ba ya.hargai la smua wanita ally...to khas utk mother/indai/mak/mummy sbnr ya..huhuh

    ReplyDelete
  2. petama kali aku ngasai ke diri buta huruf

    ReplyDelete
  3. hahah..baca ngna modzilla.wakakka

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...